ALEENA RELEASE SINGLE

Belantika musik Tanah Air kembali diramaikan. Kali ini oleh Aleena, band Asal Jakarta yang mencoba peruntungan di industri.

Perjalanan bermusik ALEENA  dengan formasi 4 personil yaitu Jere ( vocal ) Ragil Ray ( drum ) Fajar ( guitar ) Dhyka ( bass ). Masing masing personil memiliki latar belakang dan basic yang berbeda namun memiliki visi dan misi yang sama dalam bermain musik. ALEENA didirikan atas dasar kecintaan dari setiap personilnya terhadap musik, dan oleh karena itu ALEENA menggagas jenis musik mereka dengan genre Modern Pop Rock . Serta berkeinginan penuh memuaskan hasrat semua para penikmat musik di INDONESIA.

Di awal tahun 2018 ini ALEENA mencoba untuk menggebrak musik tanah air lewat perkenalan yang “RUSAK”, dalam single ini ALEENA mencoba” personilnya dan berusaha menuangkan dalam lantunan nada yang memiliki rasa sehingga para pendengarnya dapat larut terbuai dengan suguhan di lyrik dan lagu “RUSAK” .

RUSAK disini mengandung arti keterpurukan hati seseorang dalam berhenti mencintai kekasihnya ,dia mencoba untuk menghilang dalam zona nyamannya berjatuh cinta ,dan sudah alergi untuk memiliki rasa sayang itu ,lagi dan lagi teman terdekatlah yang berperan dalam kerusakan harmonisasi hubungan ini semua.

ALEENA optimis lagu “RUSAK” bisa memberikan nuansa baru dalam bermusik dan dapat mewakili perasaan orang-orang yang pernah mengalami hal serupa.

Soal lagu perdananya tersebut, ia mengatakan proses kreatif di balik lagu tersebut sebenarnya sudah lama dipersiapkan.

"Lagu Rusak juga bukannya langsung jadi, tapi kita lewati proses, yah bisa debat dan lain-lain. Kita gerak cepat, tapi persiapan jauh," kata Fajar.

Sementara itu, pemilihan namanya sendiri rupanya memiliki arti mendalam. Dari pemilihan nama tersebut, Aleena berharap bisa sukses di belantika musik Tanah Air. 

"Kita sepakat Aleena bahasa Slavia, yang terang, bersinar dan putih. Kita mau bersinar di Indonesia," ujar Jere.

Aleena menamakan genre mereka dengan Modern Pop Rock. Alasannya, masing-masing personel sebenarnya memiliki latar belakang dan basis musik yang berbeda, tapi memiliki visi dan misi yang sama.

"Basic-nya tetap pop rock. Sesudah lagu selesai dan dengar lagi, lagunya lebih modern. Kemudian kami diskusikan diskusi genrenya apa. Yah genrenya Modern Pop Rock," jelas Fajar. 



Posted in news on May 31, 2018